-->

5 tips menghemat anggaran saat liburan akhir tahun

tips menghemat anggaran saat liburan akhir tahun

Liburan akhir tahun menjadi favorit banyak orang karena banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai event dan festival yang meriah. Berikut 5 cara yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran liburan akhir tahun:
.
• Rencanakan dari sekarang
tips menghemat anggaran saat liburan akhir tahun
tips 
Jika Anda berniat berlibur akhir tahun, rencanakanlah dari jauh-jauh hari, minimal dari 2 – 4 bulan sebelumnya. Hal ini akan membantu Anda untuk fokus menyiapkan itinerary perjalanan dan dana khusus liburan.
• Tempuh jalur darat
Beralih menggunakan moda transportasi darat saat liburan ke luar kota juga dapat menekan pengeluaran.
• Pilih waktu yang tepat
Usahakan untuk melakukan perjalanan Anda pada hari kerja untuk menghemat pengeluaran, dan Anda juga dapat menikmati suasana traveling yang lebih baik, terhindar kenaikan harga tiket wisata serta antrian panjang di tengah keramaian turis di akhir pekan.


• Pergi beramai-ramai
Mengajak teman kerja/kuliah atau saudara tidak hanya membuat liburan semakin seru karena ada orang bisa diajak ngobrol dan bercanda, tetapi memiliki partner traveling juga bisa menghemat pengeluaran.
• Pilih akomodasi dan transportasi yang pas
Saat tiba di tempat tujuan, menggunakan transportasi publik kemungkinan besar akan lebih ekonomis. Untuk urusan akomodasi, kota-kota besar di Indonesia pada umumnya sudah memiliki banyak opsi penginapan murah. Cara ini cukup ampuh memberikan suasana baru saat berlibur sekaligus menghemat biaya tentunya.
.
Jadi, dengan bijak dalam mempersiapkan rencana liburan, Anda dapat menikmati liburan dengan nyaman, sekaligus menjaga kondisi keuangan tetap stabil dalam jangka panjang. Ayo, segera wujudkan liburan akhir tahun Anda, dan tutup tahun ini dengan momen yang lebih berkesan!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 tips menghemat anggaran saat liburan akhir tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel